SYARAT DAN KETENTUAN WIFI REPUBLIC

Syarat dan ketentuan berikut harus dibaca dan dipatuhi oleh Pelanggan. Pengguna situs ini menyatakan anda telah menyetujui syarat dan ketentuan berikut ini.

A. SYARAT DAN KETENTUAN UMUM

  1. Dengan menggunakan website dan layanan kami, Anda menyatakan telah membaca, memahami, menyetujui dan menyatakan tunduk pada syarat dan ketentuan penggunaan Wifi Republic.
  2. Syarat dan ketentuan ini berlaku bagi individu, organisasi hukum, institusi pemerintah.
  3. Pelanggan akan memberikan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk melakukan pemesanan di Wifi Republic.
  4. Wifi Republic memberikan produk berupa sewa layanan travel wifi, tiket atraksi, Simcard internasional dan Asuransi perangkat.
  5. Syarat dan ketentuan berlaku sesuai dengan nama Pelanggan yang melakukan pemesanan dan tidak dapat dialihkan kepada pihak lain, kecuali atas kesepakatan Wifi Republic.

B. TRAVEL WIFI

I. Travel Wifi “Wifi Republic”

  1. Travel Wifi (perangkat) Wifi Republic dimiliki oleh Wifi Republic, dan menjadi tanggung jawab Pelanggan selama masa pemesanan dan sampai barang diterima kembali oleh Wifi Republic
  2. Pelanggan telah mengerti seluruh detail produk termasuk:
    • Daftar negara yang terjangkau
    • Detail kuota yang didapatkan termasuk FUP (Fair Usage Policy) yang diterangkan pada produk detail yang tertera di website.
  3. Pelanggan akan mendapatkan perangkat dengan jenis, warna, ataupun modem sesuai dengan paket yang dipilih dan ketersediaan perangkat.
  4. Hak penggunaan perangkat Wifi Republic dapat dialihkan untuk pengguna lain.
  5. Pelanggan yang kehilangan perangkat Wifi Republic harus segera melaporkan ke layanan Pelanggan Wifi Republic melalui telepon. Pelanggan tetap bertanggung jawab untuk semua biaya termasuk harga perangkat Wifi Republic.

II. Pemesanan dan Penggunaan Perangkat Wifi Republic

  1. Pemesanan
    • Pelanggan memesan perangkat secara online dengan mengisi formulir pemesanan melalui website wifirepublic.id
    • Proses pengisian formulir untuk tanggal aktivasi adalah tanggal dimana Perangkat wifi pertama kali akan aktif di negara tujuan dan tanggal keberangkatan adalah tanggal keberangkatan Pelanggan, dan hal ini mempengaruhi proses pengiriman perangkat.
    • Pemesanan akan diporses setelah Pelanggan melakukan pembayaran penuh dari biaya yang timbul.
  2. Pembayaran
    • Pelanggan wajib melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah nominal yang tertera pada website.
    • Harga, produk dan layanan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dahulu
    • Jika terjadi satu dan lain hal dimana ditemukan kesalahan sistem, kecurangan dan atau pelanggaran dari syarat dan ketentuan maka Wifi Republic berhak untuk membatalkan pemesanan Pelanggan.
    • Adapun pemesanan yang melakukan kode voucher maka akan mengurangi biaya sewa dan/atau biaya deposit. Jika voucher yang digunakan memiliki dampak diskon pada biaya deposit maka jumlah deposit yang akan dikembalikan sesuai dengan biaya deposit yang dibayarkan setelah dikurangi diskon.
  3. Deposit
    • Deposit akan dikembalikan setelah parangkat diterima kembali oleh Wifi Republic dalam kondisi baik.
    • Deposit akan dikembalikan sejumlah deposit yang ditagihkan setelah dikurangi biaya kirim jika biaya kirim dibayarkan dahulu oleh wifirepublic atau jika Pelanggan melakukan penambahan hari maka akan dikurangkan dari biaya deposit tersebut.
    • Depost akan dikembalikan langsung melalui bank transfer ke nomor rekening Pelanggan yang didaftarkan pada saat melakukan pemesanan.
    • Deposit akan diproses maksimal 3 hari kerja setelah perangkat diterima oleh Wifi Republic.
    • Wifi Republic tidak bertanggung jawab jika terjadi kesalahan transfer yang disebabkan oleh penulisan nomor rekening dari Pelanggan.
  4. Pengiriman
    • Perangkat akan dikirimkan sesuai dengan metode pengiriman yang dipilih customer saat melakukan pemesanan.
    • Biaya kirim ditanggung oleh Pelanggan.
  5. Pengembalian dan Biaya Keterlambatan
    • Pengembalian perangkat dilakukan maksimal 3 hari setelah batas akhir aktivasi (pemesanan)
    • Perangkat harus dikembalikan dalam keadaan seperti saat perangkat diterima oleh Pelanggan.
    • Biaya keterlambatan dikenakan jika pengembalian melebihi 3 hari setelah masa aktiv/pemesanan adalah sebesar Rp 20.000/hari/device
    • Pelanggan dianggap sudah melakukan pengembalikan jika sudah memberikan bukti resi, ataupun info lainnya kepada customer service Wifi Republic.
  6. Perubahan Jadwal Masa Sewa
    • Pengajuan perubahan jadwal harus dilakukan Pelanggan dengan memberikan informasi melalui Whatsapp atau telepon kepada customer service kami dan mengajukan melalui email tertulis melalui info@wifirepublic.id.
    • Pelanggan dapat melakukan perubahan jadwal maksimal 7 hari sebelum keberangkatan.
    • Jika Pelanggan melakukan perubahan jadwal kurang dari 7 hari maka dikenakan biaya administrasi sebesar 5% dari biaya sewa.
  1. Pembatalan Pemesanan WIFI Luar Negeri :
    • Pengajuan pembatalan harus dilakukan Pelanggan dengan memberikan informasi melalui Whatsapp atau telepon kepada customer service kami dan atau mengajukan melalui email tertulis ke info@wifirepublic.id.
    • Jika terjadi pembatalan pemesanan dan termasuk biaya asuransi, maka biaya asuransi tidak dapat direfund.
    • Jika Pelanggan melakukan pembatalan pemesanan yang sudah dibayar dan device wifi belum dikirim ke alamat pelanggan, maka pembatalan pemesanan dikenakan administrasi pembatalan sebesar 15% dari biaya sewa.
    • Jika Pelanggan melakukan pembatalan 7 hari sebelum keberangkatan maka dikenakan biaya administrasi sebesar 15% dari biaya sewa.
    • Jika Pelanggan melakukan pembatalan kurang dari 7 hari sebelum keberangkatan maka akan dikenakan biaya 30% dari total biaya pemesanan dan jika barang sudah dikirimkan maka akan dikenakan biaya kirim perangkat.
    • Jika Pelanggan melakukan pembatalan kurang dari 2 hari sebelum keberangkatan dan barang sudah dikirimkan maka akan dikenakan biaya 50% dari total biaya pemesanan dan ditambah biaya kirim perangkat.
  2. Pembatalan Pemesanan WIFI Indonesia :
    • Pengajuan pembatalan harus dilakukan Pelanggan dengan memberikan informasi melalui Whatsapp atau telepon kepada customer service kami dan atau mengajukan melalui email tertulis ke info@wifirepublic.id.
    • Jika terjadi pembatalan pemesanan dan termasuk biaya asuransi, maka biaya asuransi tidak dapat direfund.
    • Jika Pelanggan melakukan pembatalan pemesanan yang sudah dibayar dan device wifi belum dikirim ke alamat pelanggan, maka pembatalan pemesanan dikenakan administrasi pembatalan sebesar 15% dari biaya sewa.
    • Jika Pelanggan melakukan pembatalan pemesanan yang sudah dibayar dan device wifi sudah dikirimkan ke alamat pelanggan baik sudah sampai ataupun belum sampai namun belum ada pemakaian data wifi, maka pembatalan pemesanan dikenakan administrasi pembatalan sebesar 50% dari harga pemesanan paket data wifi diluar deposit.
    • Jika Pelanggan melakukan pembatalan pemesanan yang sudah dibayar dan device wifi sudah dikirimkan ke alamat pelanggan serta sudah ada pemakaian data wifi (akan dicek terlebih dahulu melalui sistem), maka :
      • Untuk paket data 15 GB. Apabila pemakaian data sudah di atas 2 GB, maka tidak dapat diproses pengembalian dana. Apabila pemakaian data di bawah 2 GB, maka pengembalian akan dihitung pro rate.
      • Untuk paket data 20 GB. Apabila pemakaian data sudah di atas 2 GB, maka tidak dapat diproses pengembalian dana. Apabila pemakaian data di bawah 2 GB, maka pengembalian akan dihitung pro rate.
      • Untuk paket data 30 GB. Apabila pemakaian data sudah di atas 2 GB, maka tidak dapat diproses pengembalian dana. Apabila pemakaian data di bawah 2 GB, maka pengembalian akan dihitung pro rate.
      • Untuk paket data 50 GB. Apabila pemakaian data sudah di atas 2 GB, maka tidak dapat diproses pengembalian dana. Apabila pemakaian data di bawah 2 GB, maka pengembalian akan dihitung pro rate.
      • Untuk paket data 100 GB. Apabila pemakaian data sudah di atas 2 GB, maka tidak dapat diproses pengembalian dana. Apabila pemakaian data di bawah 2 GB, maka pengembalian akan dihitung pro rate.
      • Untuk paket data 200 GB. Apabila pemakaian data sudah di atas 2 GB, maka tidak dapat diproses pengembalian dana. Apabila pemakaian data di bawah 2 GB, maka pengembalian akan dihitung pro rate.
    • Pro rate yang dimaksud adalah Sisa paket data dibagi dengan paket maksimal dikali harga sewa.
  3. Pemakaian
    • Pelanggan setuju untuk menggunakan perangkat dengan hati-hati dan bertanggung jawab.
    • Pelanggan hanya dapat menggunakan koneksi internet sesuai dengan tanggal dan negara tujuan yang tertera pada pesanan.
    • Pelanggan dilarang melakukan modifikasi apapun, mencopot sticker Wifi Republic, mencorat-coret perangkat.
    • Pelanggan disarankan saat pengisian daya baterai tidak sambil digunakan atau pengisian daya batera dalam keadaan device mati.
    • Jika Pelanggan ingin memegang perangkat tanpa melakukan aktivasi paket data maka akan dikenakan idle charge sebesar Rp 20.000/hari.
  4. Kendala Pemakaian
    • Jika dalam pemakaian Pelanggan mengalami kesulitan apapun dengan perangkat atau layanan, maka beritahukan kepada layanan teknikal kami untuk dilakukan perbaikan atau untuk dapat memenuhi syarat pengembalian uang yang mungkin terjadi.
    • Pada saat pelanggan telah menerima device (modem), maka pelanggan mempunyai waktu maximal 1×24 jam untuk menghubungi CS apabila terdapat kerusakan pada device. Saat menginformasikan kepada CS, pelanggan harus menyertakan foto sebagai bukti fisik keadaan device atau modem pada saat itu.
    • Wifi republic tidak bertanggung jawab jika terjadi kelalaian Pelanggan dalam hal tidak menonaktifkan fitur roaming yang menyebabkan muncul tagihan biaya roaming pada kartu seluler yang digunakan.
    • Proses refund atau pengembalian dana sewa hanya dapat dilakukan pada kondisi perangkat tidak dapat digunakan tidak melebihi pemakaian 20 MB (internet luar negeri)  dengan menghubungi layanan teknikal 24 jam dan telah dilakukan proses troubleshooting.
  5. Biaya Penggantian Modem Wifi Republic
    • Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas semua kehilangan atau kerusakan perangkat dan peralatan lainnya selama masa sewa.
    • Pelanggan wajib memberikan ganti rugi sesuai syarat dan ketentuan apabila terjadi kerusakan atau kehilangan perangkat.
    • Biaya penggantian harus dibayarkan oleh pelanggan maksimal 3 hari setelah pelanggan melaporkan kehilangan kepada pihak wifi republic
    • Biaya Kerusakan dan kehilangan sebagai berikut:
Kerusakan & Kehilangan Biaya
Kehilangan Modem Wifi Rp 2.000.000
Layar / LCD Retak Rp 150.000
Baterai Menggembung Rp 150.000
Pouch Rp 50.000
Charger Rp 30.000
Kabel Charger Rp 30.000


C. Tiket Atraksi

I. Pemesanan dan Pembatalan

    1. Pelanggan memesan tiket atraksi secara online dengan mengisi formulir pemesanan melalui website wifirepublic.id
    2. Tiket atraksi memiliki kebutuhan data yang berbeda antara satu dengan lainnya, foto passport, dan nama sesuai passport, tanggal penggunaan tiket atraksi, dan untuk JR Pass dibutuhkan detail tanggal awal penggunaan tiket.
    3. Pemesanan akan diproses setelah pelanggan melakukan pembayaran penuh dari biaya yang timbul.
    4. Tiket JR Pass akan dikirimkan tiket fisiknya, dan untuk tiket lainnya akan dikirimkan e-ticket ke alamat email pelanggan saat melakukan pemesanan.
    5. Tiket atraksi maupun tiket JR Pass tidak bisa di refund jika terjadi kesalahan yang dilakukan oleh pelanggan sendiri, seperti salah pemberian nama, salah tanggal, dan lainnya.
    6. Tiket Atraksi maupun JR Pass tidak bisa di refund jika pelanggan tidak jadi menggunakannya dengan alasan apapun.

D. Sim Card Internasional

I. Pemesanan dan Pembatalan

  1. Pelanggan memesan tiket atraksi secara online dengan mengisi formulir pemesanan melalui website wifirepublic.id
  2. Pemesanan akan diproses setelah pelanggan melakukan pembayaran penuh dari biaya yang timbul.
  3. Simcard memiliki masa aktiv dan jika simcard tidak digunakan sampai masa aktiv tersebut habis maka simcard tidak bisa digunakan.
  4. Masa aktiv simcard bisa diperpanjang dengan memberikan informasi kepada tim Customer Service kami dengan minimal 10 hari sebelum masa aktiv simcard tersebut habis.
  5. Untuk setiap simcard membutuhkan detail tanggal aktivasi.
  6. Simcard tidak bisa di refund jika pelanggan tidak jadi menggunakannya dengan alasan apapun.

E. Asuransi Device

I. Pemesanan dan Pembatalan

  1. Pelanggan memesan asuransi perangkat secara online dengan memberikan tanda centang pada page checkout saat melakukan pemesanan perangkat wifi.

II. Produk Asuransi Perangkat

  1. Berlaku untuk seluruh negara terkecuali United States dan Canada
  2. Asuransi perangkat berlaku selama masa sewa travel wifi dan H+3 saat masa sewa selesai dan sampai di Indonesia.
  3. Maksimal periode asuransi selama 30 hari.
  4. Asuransi device tidak berlaku jika kehilangan terjadi pada pengiriman device meskipun masih dalam masa sewa.
  5. Asuransi device tidak berlaku karena kelalaian pelanggan sendiri atau diluar dari ayat pertanggungan.
  6. Asuransi Device akan menutupi 90% dari harga perangkat.
  7. Pelanggan Wajib membayar 10% dari harga perangkat.
  8. Jika terjadi kehilangan segera menghubungi customer service Wifi Republic dengan melampirkan bukti kehilangan (seperti foto barang bukti) dan surat kehilangan dari kepolisian.
  9. Wifi Republic akan menyiapkan dokumen yang harus dilengkapi dan ditandatangani oleh pelanggan jika terjadi kehilangan dan pelanggan wajib melengkapi kebutuhan dokumen tersebut.

III. Pertanggungan

  1. Kejadian kecelakaan atau insiden yang tidak diharapkan dan terjadi secara tiba-tiba seperti terjatuh, terbanting, terlindas ataupun terbentur (accidental damage).
  2. Tercelup, terendam atau terjatuh ke dalam benda cair atau cairan (liquid damage).
  3. Kebongkaran atau kerampokan yang disertai dengan bukti adanya pengerusakan pada ruangan lokasi objek pertanggungan berada atau kekerasan fisik yang alami oleh Tertanggung.

F. Pemutus Hubungan

  1. Wifi Republic mempunyai hak tunggal dan penuh untuk mengubah, menunda atau menghentikan situs Wifi Republic, layanan atau produk yang tersedia sewaktu-waktu dengan alasan apapun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  2. Wifi Republic tidak bertanggung jawab kepada Pelanggan ataupun pihak ketiga manapun atas pemutusan hubungan ini.

G. Force Majeure (Keadaan Darurat)

  1. Wifi Republic tidak bertanggung jawab atas keadaan yang menyebabkan Wifi Republic tidak dapat menyediakan layanan produk dan terjadi diluar kendali Wifi Republic, termasuk namun tidak terbatas pada, bencana alam, seperti gempa bumi, badai, kecelakaan, banjir, perang, kerusuhan, tindakan atau situasi pihak lain yang menyebabkan Wifi Republic tidak dapat memberikan layanan kepada Pelanggan.
  2. Dalam kondisi force majeure Wifi Republic tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh pihak manapun.
  3. Apabila dalam kondisi force majeure terdapat pembatalan pemesanan, maka customer akan dikenakan denda sebesar 25% dari biaya sewa.

H. Lain-lain

  1. Wifi Republic tidak bertanggung jawab atas klaim apapun terhadap penggunaan perangkat dan peralatan Wifi Republic atau layanan, atau infrastruktur lainnya yang mengakibatkan cidera fisik, penyakit, risiko kesehatan atau kerusakan lainnya yang terjadi pada Pelanggan dan orang lain.
  2. Wifi Republic tidak beranggung jawab atas semua kerugian yang disebabkan oleh penyalahgunaan perangkat dan peralatan Wifi Republic oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
  3. Wifi Republic berhak mengubah syarat dan ketentuan yang berlaku tanpa ada pemberitahuan.
  4. Setiap perselisihan yang terjadi dala kesalahpahaman dan pelaksanaan kondisi kontrak ini maka para pihak setuju untuk terlibat sepakat untuk menyelesaikan dengan musyawarah terlebih dahulu.
  5. Jika musyawarah tidak dapat menyelesaikan masalah, para pihak dalam kontrak ini setuju diselesaikan dengan peraturan hukum Indonesia.