SYARAT DAN KETENTUAN WIFI REPUBLIC

Syarat dan Ketentuan Wifi Republic

Syarat dan ketentuan berikut harus dibaca dan dipatuhi oleh pelanggan. Pengguna situs ini menyatakan anda telah menyetujui syarat dan ketentuan berikut ini.

  1. Syarat dan Ketentuan Umum
    1. Dengan menggunakan website dan layanan kami, Anda menyatakan telah membaca, memahami, menyetujui dan menyatakan tunduk pada syarat dan ketentuan penggunaan Wifi Republic.
    2. Syarat dan ketentuan ini berlaku bagi individu, organisasi hukum, institusi pemerintah.
    3. Pelanggan akan memberikan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk melakukan pemesanan di Wifi Republic.
    4. Wifi Republic memberikan fasilitas internet dengan menggunakan alat Wifi Republic dengan tarif dan detail yang tertera pada produk.
    5. Syarat dan ketentuan berlaku sesuai dengan nama pelanggan yang melakukan pemesanan dan tidak dapat dialihkan kepada pihak lain, kecuali atas kesepakatan Wifi Republic.
  2. Travel Wifi “Wifi Republic”
    1. Travel Wifi (perangkat) Wifi Republic dimiliki oleh Wifi Republic, dan menjadi tanggung jawab pelanggan selama masa pemesanan dan sampai barang diterima kembali oleh Wifi Republic
    2. Pelanggan telah mengerti seluruh detail produk termasuk:
      • Daftar negara yang terjangkau
      • Detail kuota yang didaptkan termasuk FUP (Fair Usage Policy) yang diterangkan pada produk detail yang tertera di website.
    3. Pelanggan akan mendapatkan perangkat dengan jenis, warna, ataupun modem sesuai dengan paket yang dipilih dan ketersediaan perangkat.
    4. Hak penggunaan perangkat Wifi Republic dapat dialihkan untuk pengguna lain.
    5. Pelanggan yang kehilangan perangkat Wifi Republic harus segera melaporkan ke layanan pelanggan Wifi Republic melalui telepon. Pelanggan tetap bertanggung jawab untuk semua biaya termasuk harga perangkat Wifi Republic.
  3. Pemesanan dan Penggunaan Perangkat Wifi Republic
    1. Pemesanan
      1. Pelanggan memesan perangkat secara online dengan mengisi formulir pemesanan melalui website wifirepublic.id
      2. Proses pengisian formulir untuk tanggal aktivasi adalah tanggal dimana Perangkat wifi pertama kali akan aktid di negara tujuan dan tanggal keberangkatan adalah tanggal keberangkatan pelanggan, dan hal ini mempengaruhi proses pengiriman perangkat.
      3. Pemensan akan diporses setelah pelanggan melakikan pembayaran penuh dari biaya yang timbul.
    2. Pembayaran
      1. Pelanggan wajib melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah nominal yang tertera pada website.
      2. Harga, produk dan layanan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dahulu
      3. Jika terjadi satu dan lain hal dimana ditemukan kesalahan sistem, kecurangan dan atau pelanggaran dari syarat dan ketentuan maka Wifi Republic berhak untuk membatalkan pemesanan Pelanggan.
      4. Adapun pemesanan yang melakukan kode voucher maka akan mengurangi biaya sewa dan/atau biaya deposit. Jika voucher yang digunakan memiliki dampak diskon pada biaya deposit maka jumlah deposit yang akan dikembalikan sesuai dengan biaya deposit yang dibayarkan setelah dikurangi diskon.
    3. Deposit
      1. Deposit akan dikembalikan setelah parangkat diterima kembali oleh Wifi Republic dalam kondisi baik.
      2. Deposit akan dikembalikan sejumlah deposit yang ditagihkan setelah dikurangi biaya kirim jika biaya kirim dibayarkan dahulu oleh wifirepublic atau jika pelanggan melakukan penambahan hari maka akan dikurangkan dari biaya deposit tersebut.
      3. Depost akan dikembalikan langsung melalui bank transfer ke nomor rekening pelanggan yang didaftarkan pada saat melakukan pemesanan.
      4. Deposit akan diproses 3 hari kerja setelah perangkat diterima oleh Wifi Republic.
      5. Wifi Republic tidak bertanggung jawab jika terjadi kesalahan transfer yang disebabkan oleh penulisan nomor rekening dari pelanggan.
    4. Pengiriman
      1. Perangkat akan dikirimkan sesuai dengan metode pengiriman yang dipilih customer saat melakukan pemesanan.
      2. Biaya kirim ditanggung oleh pelanggan.
    5. Pengembalian dan Biaya Keterlambatan
      1. Pengembalian perangkat dilakukan maksimal 3 hari kerja setelah batas akhir aktivasi (pemesanan)
      2. Perangkat harus dikembalikan dalam keadaan seperti saat perangkat diterima oleh pelanggan.
      3. Biaya keterlambatan dikenakan jika pengembalian melebihi 3 hari kerja setelah masa aktif/pemesanan adalah sebesar Rp 20.000/hari/device.
      4. Pelanggan dianggap sudah melakukan pengembalikan jika sudah memberikan bukti resi, ataupun info lainnya kepada customer service Wifi Republic.
    6. Perubahan Jadwal dan Pembatalan
      1. Pengajuan perubahan dan pembatalan harus dilakukan pelanggan dengan memberikan informasi kepada customer service kami dan mengajukan melalui email tertulis melalui hello@wifirepublic.co
      2. Pelanggan dapat melakukan perubahan jadwal maksimal 7 hari sebelum keberangkatan.
      3. Jika pelanggan melakukan pembatalan 7 hari sebelum keberangkatan maka dikenakan biaya administrasi sebesar 50.000.
      4. Jika pelanggan melakukan pembatalan kurang dari 7 hari sebelum keberangkatan maka akan dikenakan biaya 50% dari total biaya pemesanan.
      5. Jika pelanggan melakukan pembatakan kurang dari 7 hari sebelum keberangkatan dan barang sudah dikirimkan maka akan dikenakan biaya 50% dari total biaya pemesanan dan biaya kirim.
    7. Pemakaian
      1. Pelanggan setuju untuk menggunakan perangkat dengan hati-hati dan bertanggung jawab.
      2. Pelanggan hanya dapat menggunakan koneksi internet sesuai dengan tanggal dan negara tujuan yang tertera pada pesanan.
      3. Pelanggan dilarang melakukan modifikasi apapun, mencopot sticker Wifi Republic, mencorat-coret perangkat.
      4. Jika pelanggan ingin memegang perangkat tanpa melakukan aktivasi paket data makan akan dikenakan idle charge sebesar Rp 20.000/hari.
    8. Kendala Pemakaian
      1. Jika dalam pemakaian pelanggan mengalami kesulitan apapun dengan peralatan atau layanan, maka beritahukan kepada layanan teknikal kami untuk dilakukan perbaikan atau untuk dapat memenuhi syarat pengembalian uang yang mungkin terjadi.
      2. Wifi republic tidak bertanggung jawab jika terjadi kelalaian pelanggan dalam hal tidak menonaktifkan fitur roaming yang menyebabkan muncul tagihan biaya roaming pada kartu seluler yang digunakan.
      3. Proses refund atau pengembalian dana sewa hanya dapat dilakukan pada kondisi perangkat tidak dapat digunakan tidak melebihi pemakaian 20MB pada hari tersebut dengan menghubungi layanan teknikal 24 jam dan telah dilakukan proses troubleshooting.
    9. Biaya Penggantian Modem Wifi Republic
      1. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas semua kehilangan atau kerusakan peralatan selama masa sewa.
      2. Pelanggan wajib memberikan ganti rugi sesuai syarat dan ketentuan apabila terjadi kerusakan atau kehilangan perangkat.
      3. Biaya penggantian harus dibayarkan oleh pelanggan maksimal 3 hari setelah pelanggan melaporkan kehilangan kepada pihak wifi republic. Biaya kerusakan dan kehilangan sebagai berikut:

Kerusakan dan Kehilangan Biaya
Modem Wifi Republic Rp 2.000.000
Charger Rp 30.000
USB Cable Rp 30.000
Travel Pouch Rp 50.000

4. Pemutus Hubungan

    1. Wifi Republic mempunyai hak tunggal dan penuh untuk mengubah, menunda atau menghentikan situs Wifi Republic, layanan atau produk yang tersedia sewaktu-waktu dengan alasan apapun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
    2. Wifi Republic tidak bertanggung jawab kepada pelanggan ataupun pihak ketiga manapun atas pemutusan hubungan ini.

5. Force Majeure (Keadaan Darurat)

      1. Wifi Republic tidak bertanggung jawab atas keadaan yang menyebabkan Wifi Republic tidak dapat menyediakan layanan produk dan terjadi diluar kendali Wifi Republic, termasuk namun tidak terbatas pada, bencana alam, seperti gempa bumi, badai, kecelakaan, banjir, perang, kerusuhan, tindakan atau situasi pihak lain yang menyebabkan Wifi Republic tidak dapat memberikan layanan kepada Pelanggan.
      2. Dalam kondisi force majeure Wifi Republic tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh pihak manapun.

6. Lain-lain

      1. Wifi Republic tidak bertanggung jawab atas klaim apapun terhadap penggunaan peralatan Wifi Republic atau layanan, atau infrastruktur lainnya yang mengakibatkan cidera fisik, penyakit, risiko kesehatan atau kerusakan lainnya yang terjadi pada pelanggan dan orang lain.
      2. Wifi Republic tidak beranggung jawab atas semua kerugian yang disebabkan oleh penyalahgunaan peralatan Wifi Republic oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
      3. Setiap perselisihan yang terjadi dala kesalahpahaman dan pelaksanaan kondisi kontrak ini maka para pihak setuju untuk terlibat sepakat untuk menyelesaikan dengan musyawarah terlebih dahulu.
      4. Jika musyawarah tidak dapat menyelesaikan masalah, para pihak dalam kontrak ini setuju diselesaikan dengan peraturan hukum Indonesia.